Cara Mencegah Masuk Angin

Secara umum, masuk angin dapat disebabkan oleh kondisi tubuh yang menurun karena kelelahan sehabis bekerja terlalu keras, kurang tidur, terlambat makan atau kedinginan karena kehujanan. Bisa juga karena makanan tertentu, seperti ubi dan kubis, makanan tidak terurai secara benar di dalam usus. Sisa makanan ini kemudian meragi dan mengeluarkan gas.

Pada umumnya, penyakit ini bisa sembuh tanpa perlu obat. Istirahat dan makan yang cukup, serta hindari terpapar angin secara berlebih dalam waktu yang lama. Mengoleskan minyak kayu putih pada perut dan punggung bisa membantu menghangatkan tubuh. Di samping itu, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah masuk angin :

1. Lakukan olahraga secara rutin, Kenakan jaket atau baju hangat setelah berolahraga, apalagi jika masih berkeringat dan terpapar angin, seperti saat naik kendaraan roda dua.

2. Gunakan waktu istrhat atau waktu tidur semaksimal mungkin agar kebugaran tubh dapat terjaga.

3. Usahakan untuk tidak berlama-lama berada di tempat yang terkena embusan angin langsung seperti di depan kipas angin, pendingin ruangan atau di dekat jendela mobil yang terbuka.

4. Jangan membiarkan tubuh basah terkena air untuk waktu yang lama. Gunakanlah payung atau jas hujan pada saat hujan.

5. Makan tepat waktu, jangan ditunda-tunda atau terlalu lama membiarkan perut dalam keadaan kosong.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Peredaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Masuk Angin and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>