Gampang Masuk Angin

Gampang masuk angin merupakan gangguan yang umum terjadi pada setiap orang hampir ni seluruh indonesia. Sebenarnya, gangguan ini bukan suatu penyakit tersendiri, tetapi merupakan salah satu tanda atau gejala penyakit lain.

Penyebab anda gampang masuk angin bisa disebabkan karena anda sering terkena air hujan, kurang tidur baik karena hobi begadang ataupun karena pekerjaan yang menumpuk, sering terkena angin malam, kebiasaan menunda waktu makan yang mengakibatkan perut dalam keadaan kosong terlalu lama, atau pencernaan yang sedang kurang baik, dll. Selain itu, masuk angin dapat merupakan gejala dari adanya penyakit lain seperti influenza. Gangguan pencernaan atau malaria atau tanda dari penyakit apapun.

Gejala atau tanda dari seserong masuk angin mudah saja untuk dikenali, yakni perut yang terasa kembung, badan yang terasa tidak enak, keluar keringat dingin secara tiba-tiba, mual dan kadang disertai rasa ingin muntah.

Namun, sampai saat ini masih sulit untuk memastikan arti sebenarnya dari pengertian masuk angin tersebut. Karena banyaknya pendapat tentang masuk angin, namun seseorang yang terkena masuk angin tidak perlu mendapatkan perawatan secara intensif cukup dengan beristirahat, makan-makanan dalam porsi yang agak banyak dibanding sebelumnya, banyak minum air putih dan banyak mengkonsumsi buah. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat karena masuk angin 1-2 hari tergantung dari kondisi tubuh seseorang terhadap sistem kekebalan tubuh yang masih baik.

Untuk anda yang gampang masuk angin jangan khawatir, sekarang banyak cara untuk mencegah serta cara mengobati masuk angin yang sewaktu-waktu dapat datang menghampiri anda.

Cara mencegah masuk angin dengan:

  • mengkonsumsi vitamin C yang berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran seperti pisang, apel, brokoli, dan kembang kol.
  • Untuk anda yang memiliki kebiasaan memunda atau mengurangi tidur ak9ibat banyak pekerjaan yang menumpuk, bahkan hanya sekedar untuk hobi anda begadang. Seseorang yang kurang tidur maka akan mengurangi jumlah sel T dan akan menambah peradanga sitokini. Hal ini menyebabkan anda gampang masuk angin.
  • Menjaga kebersihan adalah hal yang paling umum ditemui dari kita masih kecil hingga dewasa nanti. Penyebaran berbagai penyakit berkaitan dengan kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar kita. Virus flu dan masuk angin tidakj hanya menular dari penderita langsung, namun juga dapat ditularkan melalui gagang pintu, pengangan tangga tanpa kita sadari. Menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh adalah strategi hebat untuk menghindari virus yang membuat anda gampang masuk angin.
  • Anda dapat mencampurkan bawang putih kedalam makanan atau lebih baik lagi jika anda menggerus bawang putih itu, beri sedikit garem dan kemudian makan mentah-mentah. Sup bawang putih bisa menjadi alternatif yang bagus untuk mengbati masuk angin untuk anda yang gampang masuk angin. Kandungan zat allicin yang terkandung dalam bawang putih cukup tinggi dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus di dalam tubuh.
  • Alkohol dapat mengganggu dan menurunkan kekebalan tubuh anda. Semakin sering anda mengkonsumsi alkohol semakin besar pula kekebalan tubuh anda akan menurun. Hal ini disebabkan karena kerentanan dan menurunnya fungsi beberapa organ yang semestinya memberikan kontribusi terhadap kekebalan tubuh anda. Sebaiknya anda harus mulai mengurangi alkohol mulai dari sekarang.

Cara mengobatan untuk anda yang gampang masuk angin.

  • Bahan-bahan yang harus anda sediakan antara lain enam butir bawang merah dan air kapur sirih secukupnya. Cara membuat ramuan ini dengan mencampurkan bawang merah dengan air kapur sirih. Kemudian di remas-remas, sampai  merata. Digunakan sebagai olesan pada bagian perut, punggung, kaki serta tengkuk.
  • Anda dapat menggunakan 3 rimpang jahe yang telah dimemarkan yang direbus dengan 2 gelas air bersih dan di tambah dengan seikit gula aren. Rebus hingga mendidih selama 15 menit hingga air tersisa setengahnya. saring air dan minum ketika masih hangat 2 kali sehari.
  • Rebus 10 gram daun kayu putih kering ke dalam 2 gelas air lelu biarkan hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja, Saring dan minum airnya 2 kali dalam sehari.
  • Sediakan bangle 25 gram, pala halus lima gram, lempuyang 25 gram yang sudah diiris-iris, lada halus satu sendok teh serta air putih untuk merebus 600 cc. Rebus semua bahan yang sudah disediakan hingga mendidih dan biarkan airnya menjadi setengah atau sekitar 300 cc. Air rebusan dikonsumsi sehari dua kali, diminum masih hangat.
  • Campuran obat alami untuk masuk angin yang paling enak dikonsumsi. Madu dipercaya memiliki kandungan gizi yang bisa mempercepat proses regenerasi dan peremajaan sel-sel dalam tubuh tubuh. Sedangkan teh memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yang bisa membuat tubuh merasa rileks dan bermanfaat untuk membunuh zat-zat dan bakteri asing dalam tubuh kita. Sementara di dalam lemon terdapat kandungan vitamin C yang berfungsi bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jika anda gampang masuk angin atau merasakan tanda-tanda akan masuk angin, jangan ragu untuk mencoba membuat campuran antara teh, lemon, dan madu. Konsumsilah setiap sebelum tidur untuk efek yang lebih maksimal.

Terima kasih atas partisipasi anda telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari obat untuk menyembuhkan masuk angin yang anda derita.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Peredaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Masuk Angin and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>