Masalah Masuk Angin

Masalah masuk angin merupakan gangguan yang umum terjadi pada setiap orang. Masuk angin biasanya merupakan salah satu gejala atau tanda adanya penyakit lain. Orang yang masuk angin baisanya merasa  tidak enak badan, kembung, keluar keringat dingin, mual dan kadang disertai muntah. Penyebab dari masalah masuk angin adalah sering terkena angin malam, perut kosong, kurang tidur, kehujanan, gangguan pencernaan dapat merupakan penyebab dari masallah masuk angin ini.  Masuk angin adalah istilah awam untuk suatu kondisi seseorang yang merupakan manifestasi dari keadaan tidak sehat yang terjadi pada perut. Kondisi semacam ini bisa ditandai pleh perasaan mual, ingin muntah dan badan tersa tidak nyaman, dan perut kembung juga. Ini bisa disebabkan oleh gangguan pencernaan, kurang tidur, dan beberapa faktor lainnya yang mengakibatkan gangguan fisiologis pada lambung.

Masalah kesehatan merupakan masalah kompleks yang merupakan resultante dari berbagai masalah lingkungan yang bersifat alamiah maupun masalah buatan manusia, social, budaya, perilaku, populasi pendududk, genetika, dan sebagainya.  Masalah masuk angin adalah gejala flu yang sering kali dialami apagi pada pergantian musim (musim pancaroba). Selain itu, masuk angin ternyata bisa menjadi gejala penyakit launnya, termasuk hepatitis. Jadi jangan sepelekan masuk angin. Saat gejala masuk angin terasa, hindari diet, makanlah dengan porsi yang banyak, minum yang banyak, istirahat yang banyak, supaya tubuh bisa menghadapi kuman yang mencoba menyerang tubuh kita.

Dalam istilah medis, sebenarnya tidak dikenal nama masalah masuk angin. Istilah yang ada adalah flu atau colidm untuk menunjukkan gejala demam. Masuk angin terjadi karena udara dingin atau terkena angiin yang menyebabkan vasokonstriksi  (menciutnya) pembuluh darah pada kulit. Maag dan masuk angin mempunyai keterkaitan erat satu sama lainnya. Bahkan keduanya merupakan sebab akibat dari terjadinya ketidakseimbangan angin di dalam tubuh.

Untuk mengobati masuk angin secara alami, ambillah rimpang jahe secukupnya, panaskan terlebih dahulu dengan api kemudian tumbuk dan lumatkan. Siapkan segelas air panas, masukkan jahe, dan seduh sehingga aroma jahenya  keluar. Minumlah selagi hangat, niscaya angin akan segera luruh dan Anda bisa lega. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi bawang merah secukupnya saat makan.

Resep terapi untuk pengobatan masalah masuk angin juga dapat dilakukan dengan beberapa cara dibawah ini :

  • Ambil 2-4 siung bawang merah, haluskan dan tambah dengan minyak kayu putih secukupnya. Lalu gosokkan pada daerah sekitar leher, punggung, dada dan perut.
  • Gunakan ½ cangkir bawang merah segar, peras dan ambil airnya. Ambil pula ½ cangkir daun halba (Eucalyptus alba), rebus, dan ambil air rebusannya. Sebanyak 100 cc. Campurkan air perasan merah dengan air rebusan halba. Tambahkan 2 sndok makan madu danminum sehari sekali selagi masih hangat.

=====================================

>>> Kapsul Herbal Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Peredaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Masuk Angin and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>