Mengatasi Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin –┬áMasuk angin adalah penyakit yang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang. Namun penyakit masuk angin seperti ini tidak dikenal di negara-negara seperti Amerika atau Eropa. Akan tetapi mereka melihat ciri-ciri masuk angin tersebut sebagai penyakit influenza. Namun di Indonesia orang yang mengalami masuk angin tidak disertai dengan pilek atau batuk-batuk, sehingga perbedaan seperti inilah yang membedakan antara masuk angin dan cold.

Cara Mencegah Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin

Pada umumnya seseorang yang mengalami masuk angin tidak merasakan infeksi virus influenza melainkan hanya merasakan kondisi badan yang tidak sehat atau tidak enak badan yang disebabkan oleh gas yang berkumpul tidak merata pada bagian-bagian tertentu dalam tubuh. Masuk angin merupakan penyakit yang paling mudah terjadi pada orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Gejala Masuk Angin

Gejala masuk angin yang serupa dengan influenza di dunia barat adalah salah satu alasan mengapa penyakit masuk angin disamakan dengan cold atau influenza. Akan tetapi ada beberapa poin yang bukan merupakan dari gejala umum gejala penyakit influenza dan yang tidak dialami pada saat orang menderita masuk angin.

Perut Kembung dan Begah

Gejala seperti ini disebabkan oleh banyaknya gas yang terdapat di dalam lambung dan usus. Telat makan, stress dan juga kelelahan sering kali menjadi penyebab dari masuk angin ini.

Mulas, Rasa Mual dan Nafsu Makan yang Berkurang

Mulas, rasa mula dan nafsu makan yang berkurang merupakan gejala kelanjutan dari perut kembung akibat adanya gas diperut. Gas akan menekan lambung dan usus sehingga perut anda akan terasa mual dan mengakibatkan tidak nafsu makan. Selain dari itu, adanya gas di dalam perut yang berlebihan juga akan membuat pergolakan di saluran cerna dan hal tersebut mengakibatkan penderita akan mengalami diare yang berulang kali.

Mengatasi Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin

Meriang atau Kedinginan

Gejala seperti ini sering bersamaan dengan demam dan pilek, serta rasa pegal di bagian seluruh tubuh karena asam laktat yang menumpuk di otot-otot serta tidak lancarnya peredaran darah. Sehingga akan menyebabkan penderita mengalami meriang atau kedinginan.

Mengantuk dan Lelah

Lebih sering mengantuk dan badan terasa lelah. Hal ini sering disebabkan oleh pendarahan darah yang tidak lancar di bagian seluruh tubuh, termasuk juga otak sehingga otak kurang mendapatkan asuan oksigen dan merasa ngantuk.

Keringat dingin

Gejala masuk angin selanjutnya yang akan di rasakan oleh penderita masuk angin yaitu akan mengalami keringan dingin yang keluar dari tubuhnya, terutama pada kening.

Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin adalah istilah yang hanya dikenal oleh orang awam dan hanya ada di Indonesia. Obat untuk mengatasi masuk angin juga akhirnya muncul yang diciptakan oleh orang-orang awam seperti obat-obatan tradisional yang awalnya hanya digunakan oleh para leluhur atau orang-orang zaman dahulu. Cara mengatasi masuk angin dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasa anda temui disekitar lingkungan anda, atau juga dengan memperbaiki pola makan anda.

Berdasarkan dari pengalaman penelitian yang mereka lakukan yang akhirnya banyak ditemukan obat-obatan yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang diantaranya obat masuk angin yang dapat disembuhkan dengan bahan-bahan alam dan dapat dilakukan dengan cara tradisional seperti dengan menggunakan daun sirih dan jenis tumbuhan lain yang memiliki khasiat sebagai obat.

Bawang merah

Efek hangat yang terdapat dalam bawang merah bisa anda gunakan untuk mengusir masuk angin dengan cara bawang merah dikerokkan pada bagian tubuh.

Makan Banyak

Makan dengan jumlah yang banyak disertai dengan minum air hangat merupakan cara yang paling baik untuk mengatasi masuk angin terutama masuk angin yang disebabkan oleh kondisi cuaca yang dingin.

Mengeluarkan Keringat

Apabila badan anda terasa demam dan juga lemas, sebelum terlanjur parah ada baiknya jika anda segera melakukan olahraga ringan yang berguna untuk mengeluarkan keringat dari tubuh anda, misalnya dengan menggerakkan seluruh badan atau bisa dengan cara berjalan-jalan hingga keluar keringat.

Air jahe

Jahe merupakan tanaman obat yang berupa tumbuhan rumpun dan berbatang semu. Jahe banyak di manfaatkan sebagai bumbu masakan, bahan minuman serta sebagai obat-obatan tradisional yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jahe juga dapat anda gunakan sebagai obat masuk angin.

Minuman air jahe hangat dan tambahkan sedikit madu yang akan membantu untuk mengatasi masuk angin, dengan air jahe ini tubuh anda akan terasa hangat dan terasa lebih sehat namun anda juga harus ingat untuk banyak meminum air putih hangat serta menghindari minuman yang dingin. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda atau sebaiknya jika anda langsung mengunjungi rumas sakit atau pelayanan kesehatan terdekat.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Peredaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Masuk Angin and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *