Pencegahan Masuk Angin

Pencegahan Masuk Angin– Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan tubuh yang tidak jarang dialami oleh setiap orang. Baik anak anak dan orang dewasa seperti nya sudah pernah mengalami masuk angin walaupun hanya satu kali. Masuk angin adalah kondisi tubuh yang menurun kesehatan nya, sehingga akan menyebabkan tubuh kurang sehat. Masuk angin akan dialami jika ada banyak nya angin yang masuk ke dalam tubuh, sehingga perut kembung akan dialami oleh penderita penyakit masuk angin. Masuk angin termasuk gangguan kesehatan yang ringan, sehingga masuk angin bisa dialami hanya sesaat saja dan tidak terlalu lama. Namun, masuk angin juga bisa bertahan lama jika daya tahan tubuh sedang kurang baik. daya tahan tubuh yang kurang baik akan menyebabkan proses pemulihan tubuh yang sedang mengalami masuk angin akan lebih lama untuk sembuh sehingga masuk angin bisa dialami dalam waktu yang lama. Kondisi tubuh yang sangat mudah mengalami masuk angin bisa dikarenakan kurang istirahat seperti sedang terlalu sibuk dalam pekerjaan sehingga menyebabkan kesehatan terganggu.

masuk angin

masuk angin

Masuk angin juga bisa dialami atau bahkan sering terjadi dalam kondisi udara yang sedang dingin. Udara yang dingin akan menyebabkan tubuh kedinginan dan akan mudah terserang masuk angin. Biasa nya hal ini terjadi ketika memasuki musim hujan, pada saat sebelum pergantian musim, akan banyak angin sehingga jika kondisi kesehatan sedang kurang baik maka akan menyebabkan kondisi tubuh lemah maka dari itu akan mudah terserang masuk angin. Masuk angin pun bisa dikarenakan kedinginan akibat kehujanan karena cuaca yang dingin memasuki musim hujan dan tidak melindungi diri dari hujan yang turun sehingga setelah nya akan masuk angin. Masuk angin memang kondisi penyakit yang ringan, namun walaupun penyakit yang ringan jika mengalami masuk angin pasti nya tidak dapat melakukan berbagai macam kegiatan karena yang hanya membuat tubuh nyaman pada saat masuk angin hanya tertidur di rumah dengan nyaman, maka dari itu jika terjadi masuk angin pun juga sangat merepotkan.

Pencegahan Masuk Angin

Masuk angin bisa menyebabkan kondisi kesehatan tidak stabil, karena tubuh akan kedinginan namun suhu tubuh akan meningkat karena masuk angin juga bisa menyebabkan tubuh demam. Demam akan menyebabkan penderita masuk angin juga merasakan pusing kepala, sehingga kepala akan terasa sakit dan juga berat. Tidak hanya akan menyebabkan demam dan pusing kepala saja, tetapi masuk angin juga bisa menyebabkan penderita nya mengalami mual dan muntah, karena di perut terdapat banyak angin yang terjebak dan sulit untuk dikeluarkan sehingga tubuh akan tidak nyaman dan akan menyebabkan mual dan muntah tidak jarang dialami. Perut yang kembung bukan hanya akan menyebabkan kondisi perut tidak nyaman saja tetapi juga akan menyebabkan diare juga karena masuk angin. Oleh karena itu jika orang mengalami masuk angin akan terasa tidak nyaman.

Masuk angin yang akan menyebabkan mual muntah, serta pusing kepala akan menyebabkan tubuh menjadi lemas, sehingga hanya ingin berbaring di rumah tanpa melakukan aktifitas. Maka dari itu ringan nya masuk angin tetapi jika terjadi akan menyebabkan berbagai aktifitas terganggu. Karena masuk angin tidak bisa di anggap sepele, maka sebaik nya masuk angin di cegah agar tidak dialami. Jika telah memasuki pergantian musim sebaik nya melakukan pencegahan masuk angin. Pencegahan masuk angin bisa di lakukan dengan beberapa cara di bawah ini :

  • Melindungi tubuh

Pada saat musim hujan yang dingin maka ketiga berpergian sebaik nya membawa persiapan untuk menghadapi hujan dan suhu yang dingin. Walaupun indonesia negara tropis yang suhu nya tidak pernah sampai 0 derjat namun cukup dingin juga jika hujan dan angin bersamaan datang dan menyebabkan masuk angin. Oleh sebab itu pencegahan masuk angin harus di lakukan, pencegahan masuk angin bisa dengan melindungi tubuh dari hujan dan angin. Membawa pakaian yang lebih tebal agar tidak ada angin yang masuk, dan ketiga hujan membawa payung atau baju anti air sehingga tidak akan menyebabkan tubuh kedinginan atau pun masuk angin.

  • Menjaga pola makan

Pencegahan masuk angin selain dengan melindungi tubuh dari angin atau pun dari hujan bisa juga dengan menjaga pola makan dengan baik. menjaga pola makan yang baik bukan hanya untuk mencegah sakit maag saja tetapi juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah terjadi. Maka dari itu makan yang teratur dan asupan makanan berkualitas yang banyak nutrisi bisa menjadi makanan yang merupakan pencegahan masuk angin.

  • Olahraga

Meningkatkan daya tahan tubuh pun juga tidak hanya dari makanan saja, tetapi juga bisa dengan melakukan olahraga. Lakukan olahraga yang teratur jika ingin meningkatkan daya tahan tubuh, jika musim penghujan telah datang maka tidak harus berolahraga di luar rumah karena di dalam rumah pun masih bisa melakukan olahraga juga.

  • Konsumsi vitamin

Makan makanan yang sehat akan memberikan nutrisi untuk tubuh, dan akan lebih baik jika mengkonsumsi vitamin juga. Konsumsi vitamin c bisa di gunakan untuk pencegahan masuk angin karena akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga.

Pencegahan Masuk Angin


=====================================

>>> Kapsul Herbal Masuk Angin Untuk Mengatasi Masuk Angin, Melancarkan Peredaran Darah dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Masuk Angin and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *